MAHASISWA DKV IT TELKOM PURWOKERTO KUNJUNGAN KE ARTJOG & DAGADU

Di perkuliahan dikampus tentunya ada rasa jenuh bagi mahasiswa terutama mahasiswa
Desain Komunikasi Visual. Institut Teknologi Telkom mengadakan Kunjungan industri bagi mahasiswa Desain komunikasi Visual ,selain melepas kejenuhan tujuan utama kunjungan
ke jogja (ArtJog & dagadu), adalah untuk menambah wawasan dalam dunia seni, sebagai penikmat karya seni, dan menambah pemahaman tentang katya seni.

Kunjungan pertama ke ArtJog setelah itu menuju ke Dagadu disinilah para mahasiswa belajar bareng. belajar tentunya tentang Desain, Cara pemasaran produk Dan lain sebagainya.

ARTJOG adalah pesta seni di daerah jogja yang di adakan setiap tahunnya berupa pameran, menampilkan karya lokal, nasional, maupun internasional.


                                  


Commission Work
 Mulyana Mogus "Sea Remembers"
  


Art Exhibiton

 Awan Simatupang "Satu"

Ong Hari Wahyu "Tunggak Semi"
  

   Entang Wiharso "Skin"















Dan masih banyak lagi karya-karya yang keren....










Video dokumentasi



Sehabis dari ArtJog mahasiswa menuju ke Dagadu, sampai disana disambut oleh pihak Dagadu dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar bareng. 

                            

DAGADU, merupakan perusahaan industri kreatif yang berdiri pada tahun 1994, didirikan atau di gagas oleh 25 mahasiswa Universitas Gajah Mada dari Fakultas Arsitektur dengan tujuan untuk menyalurkan bakat mereka awalnya.

Nama Dagadu berasal dari aksara jawa yg berarti (da=ma, ga=ta, du=mu) jadi arti dari nama dagadu yaitu "matamu", karena artinya "matamu" logonya menggambarkan mata. 
Mata (Visual) sedangkan Bahasa jawanya adalah mripat (makrifat/mengetahui).
Tagline: Smart, Smile, Djogja

Meskipun Dagadu perusahaan yang sudah cukup lama, Desain nya mengikuti perkembangan agar tidak di tinggalkan oleh konsumen melakukan inovasi dalam desainnya dan mengikuti selera masyarakat jaman sekarang. Dan alam memasarkan produknya sekarang ini dagadu memakai  berbagai cara, mulai dari sosial pasang iklan, keliling menggunakan sepeda, hingga menggunakan sosial media dan masih banyak lagi.

Dengan belajar bareng tadi mahasiswa lebih mengerti cara memasarkan produk, desain produk, cara mengatasi masalah atau kendala di perusahaan. 

Dosen & mahasiswa
Desain Komunikasi Visual
IT Telkom Purwokerto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU DESAIN ???

PERANCANGAN INFOGRAFIS BRT (BUS RAPID TRANSIT)